Kamis, 17 Februari 2011

New Technology

1) MRAM

Magnetoresistive Random Access Memory
Keunggulan :
- Lebih cepat daripada RAM
- Lebih hemat energi
Cara Kerja :
Dengan memutar elektron-elektron untuk mengganti kutub magnet. Yang dikenal dengan sebutan spin-torque MRAM (Torsi putar MRAM). Teknologi inilah yang sedang dikembangkan oleh para ahli fisikawan dan sarjana teknik Jerman.
Lewat pembuatan pilar-pilar kecil ukuran 165 nano meter. Menyebabkan magnet variabel pada atas lapisan, hasilnya arus listrik mengalir dari bawah ke atas dan memutar posisi elektron. Medan magnet yang terbentuk ini akan berubah dan butuh sedikit waktu untuk merubah kutub medan magnet. Lalu kutub utara dan selatan akan bertukar.

2) Canon PowerShot SX230 HS Kamera 14X Optical Zoom Pertama dengan GPS



Canon baru saja mengumumkan PowerShot SX230 HS, merupakan kamera digital pertama dari Canon yang dilengkapi GPS. Dengan sensor 12,1 Megapixel dilengkapi lensa zoom optik 14x dengan penstabil gambar optik dan 28mm wide angle. Dengan sensor CMOS sensitivitas tinggi dan prosesor gambar Canon DIGIC 4 , Canon HD SX230 merupakan kamera dari seri Canon HS System, seperti yang Anda lihat pada kode akhiran HS (High Sensitivity), yang merupakan teknologi yang digunakan untuk meningkatkan kualitas gambar dalam situasi cahaya rendah tanpa perlu menggunakan flash (low light).
Canon PowerShot SX230 HS memiliki built-in GPS untuk mendapatkan sinyal dari satelit GPS sehingga dapat mendapatkan informasi lintang, bujur dan ketinggian dan menggunakan catatan informasi ini untuk data gambar EXIF . Hal ini juga sebuah paket logger GPS internal, lain pertama untuk model PowerShot, membantu untuk melacak rute hari itu di peta, sehingga menjadi aplikasi yang berguna untuk perjalanan jangka panjang. Kamera ini memiliki layar LCD PureColor Sistem 3 inci.

Sumber : http://www.beritateknologi.com/
              http://shirogadget.com/mram-teknologi-terbaru-memori-komputer-10-kali-lebih-cepat-dari-ram/
              (Dengan perubahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar